Langsung ke konten utama

Stevie Wonder

Artis Yang Mensyukuri Kekurangannya
Cacat fisik bukan menjadi hambatan seseorang meraih impiannya. inilah yang dapat dicontoh dari legenda kita yang satu ini Stevie Wonder..

Kebutaan permanen yang dialaminya tidak membuatnya sedih, namun sebaliknya ia percaya bahwa tuhan punya maksud tersendiri pada dirinya dengan kekurangannya itu.

Kenyakinannya itu memang terbukti, lagu-lagun seperti "You Are the Sunshine of My Life", "Superstition" dan "Isn't She Lovely," membuatnya meraih lebih dari 20 penghargaan Gramy Award.

Masa kecil Stevie Wonder yang terlahir dengan nama Stevland Hardaway Judkins penuh kerja keras. Stevie kecil dibesarkan oleh ibunya lantaran ayahnya meninggalkan ibunya dan 5 saudaranya setelah ia lahir.

Karir Stevie di dunia musik bermula saat ia dikenalkan dengan Ronnie White di tahun 1961 yang kemudian membawanya ke studio Motown Records. Barry Gordy, Bos Motown Record, sangat terkesan dengan Stevie kecil yang langsung memberinya kontrak rekaman untuk pertama kalinya meski hanya meraih sukses kecil.
Tahun 1963, diusianya yang baru 13 tahun Stevie mencetak hits pertamanya "Fingertips (Pt. 2)" ". Singgel ini menempati posisi teratas pada Pop and R&B chart. Tahun 1971, diusia 21 tahun, Stevie keluar dari Motown Recod dan merekam dua albumnya secara independent. Ia kembali bergabung dengan Motown Record tahun 1972 dan menggarap album "Talking Book" yang menghasilkan number one R&B hits singgle "Superstition".

Antara tahun 1972 hingga 1976 inilah Stevie merilis 5 album yang disebut-sebut sebagai masterpice-nya antara lain; Music of My Mind, Talking Book, Innervisions, Fulfillingness' First Finale dan Songs in the Key of Life.

Era 80-an merupakan masa keemasan penyenyi kelahiran Saginaw, Michigan 13 Mei 1950 ini. Albumnya Hotter than July, ditahun 1980 meraih paltinum dengan hits singgel seperti; Songs in the Key of Life, Lately dan Happy Birthday.

Ditahun 1982 Hasil kolaborasinya dengan Paul McCartney Ebony & Ivory juga meraih peringkat 1 ditangga lagu AS. Sementara tahun 1984, soundtracknya untuk film The Woman In Red, singgle "I Just Called to Say I Love You", meraih peringkat 1 pada tangga lagu pop dan R & B di AS dan Inggris.

Tahun 1985, Stevie merilis Hits Singgle "Overjoyed" yang menempati posisi 1 pada adult contemporary chart dan posisi 24 di Billboard Hot 100 dan bertahan di Top 40 selama enam minggu.

HIngga kini karir tarik suara sang legenda Stevie Wonder masih terus berjalan, meski salah satu dari 7 anaknya Aisha Morris telah mengikuti jejaknya berkarir didunia musik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKIT CINTA ala STEREOVILLA

Stereovilla is Back............... Band Asal Yogya yang sempat menghebohkan blantika musik indonesia di akhir 2003 lalu itu kembali lagi. Tapi,apanya yang bikin heboh? Apalagi kalo bukan lewat musik dan penampilannya. Disaat banyak band tampil dengan musik pop standar,Stereovilla berani tampil beda.Band ini pun berani menggali warna 70-an,baik lewat notasi,sounds,bahkan lirik lagu yang sangat tidak biasa pada masa itu. Di Saat banyak band pop dandan seadanya,lima anak band ini pun tampil dengan dandanan yang begitu colorfull-mirip gaya psychedelic 70-an. Peri yang bijak ,single pertama stereovilla sempat jadi hit di berbagai radio. Disusul Pesta Pora yang sontak mencuri perhatian lantaran menghadirkan Sandy Aulia yang saat itu lagi berkibar lewat film , Eifel I'm In love- tarik suara di lagu ini. Dan setelah itu sekitar tahun 2005-Stereovilla seolah menghilang... Kemana Mereka ? Gak kemana mana.Para personel Stereovilla :Otom(bass),Igi(gitar),Widi (vokal),Joe(gitar),dan Ari(durm) t

List Of 83 Social Bookmarking Sites

Before we go to the list of social bookmarking sites, I prefer to give brief introduction of what social bookmarking is all about because I'm sure some of you might not familiar with this term. Skip the following part if you wish and take a look at the long list by clicking here . What is it? Social bookmarking is the practice of saving bookmarks to a public Web site and tagging them with keywords. To start a collection of social bookmarks , you need to register with a social bookmarking site, which lets you store bookmarks , add tags of your choice, and designate individual bookmarks as public or private. Some sites will, from time to time, verify whether the bookmarks still work,notifying users of a broken URL. Visitors to social bookmarking sites can search for resources by keyword, person, or popularity and see the public bookmarks , tags, and classification schemes that registered users have created and saved. So, it is particularly useful when collecting a set of

Andre Hehanusa

Penyanyi Yang Jadi Bos Perusahaan Rekaman Nama Andre Hehanusa sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. Pria berdarah Ambon yang lahir di Ujung Pandang, pada 24 Juli 1964 ini memang memiliki bakat musik alami sejak kecil. Artis bernama lengkap Andre Ronald Benito Hehanussa ini besar dan menetap lama di kota Bandung. Di kota kembang ini pulalah anak pertama dari 4 bersaudara ini memulai karirnya musiknya bersama Katara Singer di tahun 1987. Meski memiliki kans untuk menjadi group besar, Katara Singer hanya menelurkan satu album bertajuk “Ternyata” di tahun 1989 yang membuahkan hits antara lain ; “Masa Bodo”, “Ternyata” dan ”Desah”. Setalah Katara Singer vakum, Adre Hehanusa memutuskan untuk bersolo karir di tahun 1992. Keputusan bersolo karir ini ternyata tepat. Album perdana Andre “Bidadari” yang dirilis tahun 1995, meledak di pasaran. Album ini menghasilkan 3 hits “Bidadari”, “Kuta Bali” dan “Karena Kutahu Engkau Begitu”. Hingga kini, ketiga lagu tersebut masih mendapat airpla