Langsung ke konten utama

Madonna part I

Artis Pengejar Mimpi
Berangkat dari masa kecil yang sulit karena ditinggal ibunya ketika masih berusia 5 tahun, Madonna menjelma menjadi anak yang tegar dan kuat menapak mimpi-mimpinya hingga ia sukses di bidang musik dan film. Hingga kini Madonna telah mencetak 11 album dan telah bermain dalam 22 film layar lebar.

Artis yang terlahir dengan nama Madonna Louise Veronica Ciccone ini, lahir di Bay City, Michigan, AS pada 16 Agustus 1958, namun tumbuh dan dibesarkan di Rochester, Michigan.

Saat masih kecil, Ibunya memberi nama panggilan Nonni lantaran namanya diambil dari nama ibunya Madonna Lois. Ayahnya, Silvio "Tony" P. Ciccone, adalah seorang insinyur yang bekerja pabrik otomotif General Motor.

Sejak kecil Madonna memang mengidolakan para aktris seperti Carole Lombard, Judy Hollyday dan Marilyn Monroe.
"Aku melihat diriku pada mereka," katanya dalam sebuah interview.
Setelah kematian ibunya akibat penyakit kangker payudara ditahun 1963, ayahnya Tocy Ciccone menikah kembali dengan Joan Gustafson bekas pembantu rumah tangga keluarganya. Dari pernikahan ini, sang ayah Tony Ciccone mempunyai dua orang anak, Jennifer dan Mario Ciccone. Hanya saja Madonna mengaku dirinya tidak dapat menerima kehadiran ibu tirinya itu.

Keteguhan Madonna dalam mengejar keingginannya memang terlihat sejak masih kanak-kanak. Saat masih di sekolah dasar Madonna berusaha keras meyakinkan ayahnya untuk dapat diijikan masuk sekolah balet. Berawal dari sekolah balet inilah, kecintaan akan seni tari yang pada akhirnya akan membawanya mewujudkan mimpi-mimpinya.

Kepintaran dan bakat seninya juga terbukti saat masih SMA Rochester Adams High Scholl, setelah lulus, Madonna mendapat beasiswa tari dari University of Michigan.

Namun hanya dua tahun mengeyam bangku kuliah, ia kemudian mengikuti saran guru baletnya untuk mengejar karir menarinya, Madonna pun memilih mengejar mimpinya itu dan drop out dari kampusnya ditahun 1977.

Madonna yang saat itu masih berusia 20 tahun nekat hijrah ke kota New York degan hanya berbekal uang 35 dolar di sakunya. Untuk menutupi kebutuhan hidupnya Madonna bekerja di Dunkin Donuts dan menari dengan grup tari modern.

"Saat itu adalah pertama kalinya saya naik pesawat dan naik taksi. saya datang ke sini (New York) dengan hanya 35 dolar disaku. itu adalah tindakan paling berani yang pernah saya lakukan," katanya.

Tahun 1979 Madonna bertemu dengan musisi Dan Gilroy saat ia tampil sebagai penari dalam konser artis disco prancis Patrick Hernandez.
Dan Gilroy kemudian menjadi kekasih Madonna. Bersama Dan Gilroy inilah Madonna pertamakali membentuk grup band rock yang diberinama "the Breakfast Club" di New York tahun 1980.

Namun ditahun yang sama, Madonna memutuskan keluar dari band itu lantaran mengganggap bergabung dengan sebuah grup rock tidak akan menunjang mimpinya mengejar karir di dunia hiburan.

Nama Madonna mulai dikenal setelah singgle pertamanya berjudul "Everybody" dibawah Sire frecords dan dirilis tahun 1982, singgle ini juga membawanya tampil di acara "American Bandstand".

Ditahun 1983 Madonna merilis album pertamanya bertajuk "Madonna" yang berisikan lagu-lagu yang mencetak hits seperti "Lucky Star" "Holiday" dan "Borderline".

Madonna makin menancapkan kukunya di dunia musik setelah ia tampil memukau di acara penghargaan MTV Video Music Award yang pertama tahun 1984.

Saat itu Ia menyanyikan lagu untuk album keduanya berjudul "Like A Virgin" yang dirilis di bulan November di tahun yang sama. Album ini kemudian menjadi No. 1 di U.S selama tiga minggu dan terjual sebanyak 12 juta copy diseluruh dunia.

Penampilan, gaya berpakaian dan aksi panggungnya sangat berpengaruh pada remaja wanita. Gaya berpakaiannya bahkan menjadi trend ditahun 1980-an.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKIT CINTA ala STEREOVILLA

Stereovilla is Back............... Band Asal Yogya yang sempat menghebohkan blantika musik indonesia di akhir 2003 lalu itu kembali lagi. Tapi,apanya yang bikin heboh? Apalagi kalo bukan lewat musik dan penampilannya. Disaat banyak band tampil dengan musik pop standar,Stereovilla berani tampil beda.Band ini pun berani menggali warna 70-an,baik lewat notasi,sounds,bahkan lirik lagu yang sangat tidak biasa pada masa itu. Di Saat banyak band pop dandan seadanya,lima anak band ini pun tampil dengan dandanan yang begitu colorfull-mirip gaya psychedelic 70-an. Peri yang bijak ,single pertama stereovilla sempat jadi hit di berbagai radio. Disusul Pesta Pora yang sontak mencuri perhatian lantaran menghadirkan Sandy Aulia yang saat itu lagi berkibar lewat film , Eifel I'm In love- tarik suara di lagu ini. Dan setelah itu sekitar tahun 2005-Stereovilla seolah menghilang... Kemana Mereka ? Gak kemana mana.Para personel Stereovilla :Otom(bass),Igi(gitar),Widi (vokal),Joe(gitar),dan Ari(durm) t

List Of 83 Social Bookmarking Sites

Before we go to the list of social bookmarking sites, I prefer to give brief introduction of what social bookmarking is all about because I'm sure some of you might not familiar with this term. Skip the following part if you wish and take a look at the long list by clicking here . What is it? Social bookmarking is the practice of saving bookmarks to a public Web site and tagging them with keywords. To start a collection of social bookmarks , you need to register with a social bookmarking site, which lets you store bookmarks , add tags of your choice, and designate individual bookmarks as public or private. Some sites will, from time to time, verify whether the bookmarks still work,notifying users of a broken URL. Visitors to social bookmarking sites can search for resources by keyword, person, or popularity and see the public bookmarks , tags, and classification schemes that registered users have created and saved. So, it is particularly useful when collecting a set of

Andre Hehanusa

Penyanyi Yang Jadi Bos Perusahaan Rekaman Nama Andre Hehanusa sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. Pria berdarah Ambon yang lahir di Ujung Pandang, pada 24 Juli 1964 ini memang memiliki bakat musik alami sejak kecil. Artis bernama lengkap Andre Ronald Benito Hehanussa ini besar dan menetap lama di kota Bandung. Di kota kembang ini pulalah anak pertama dari 4 bersaudara ini memulai karirnya musiknya bersama Katara Singer di tahun 1987. Meski memiliki kans untuk menjadi group besar, Katara Singer hanya menelurkan satu album bertajuk “Ternyata” di tahun 1989 yang membuahkan hits antara lain ; “Masa Bodo”, “Ternyata” dan ”Desah”. Setalah Katara Singer vakum, Adre Hehanusa memutuskan untuk bersolo karir di tahun 1992. Keputusan bersolo karir ini ternyata tepat. Album perdana Andre “Bidadari” yang dirilis tahun 1995, meledak di pasaran. Album ini menghasilkan 3 hits “Bidadari”, “Kuta Bali” dan “Karena Kutahu Engkau Begitu”. Hingga kini, ketiga lagu tersebut masih mendapat airpla