Langsung ke konten utama

Midlife: A Beginner’s Guide to Blur


Album of The Day: Blur – Midlife: A Beginner’s Guide to Blur

Untuk menyambut tur reuni guna memperingati perayaan 20 tahun berdirinya Blur, maka dirilislah ‘Midlife: A Beginner’s Guide to Blur’, sebuah album ganda yang berisikan banyak single dari album-album terdahulu mereka. Lho, bukannya mereka sudah pernah merilis album ‘The Best of Blur’ di tahun 2000? Benar sekali, akan tetapi album ini ternyata merupakan kompilasi yang lebih luas dari album tersebut.


Photobucket

'The Best of Blur' sendiri merangkum serangkaian hits yang terdapat dalam 5 album dalam periode tahun 1991 hingga 1999. Sedangkan ‘Blur – Midlife: A Beginner’s Guide to Blur’ ini juga mencakup hits dari album ‘Think Tank’ yang rilis di tahun 2003, album terakhir mereka.

Pada dekade 90-an, Blur merupakan penggerak utama motor invasi Brit-Rock di dunia selain Oasis dan juga Radio Head. Bahkan Oasis digadang-gadangkan menjadi rival utama mereka dalam merebut tahta penguasa Brit-Rock. Sayangnya, menjelang era 2000-an justru kedua band ini malah mengalami kemandegan. Bahkan Blur sendiri sudah vakum cukup lama.

Dibandingkan para koleganya yang sejenis, Blur mempunyai keunikan tersendiri, karena mereka menawarkan eklektisme yang solid pada setiap album mereka, sehingga tidak perlu mentok dengan atmosfir rock. Sebagai contoh, mereka tidak ragu mengajak William Orbit (Ray of Light-nya Madonna) sebagai produser untuk album ‘13′ di tahun 1999.

Oleh karena itu, tidak heran Blur kemudian mencoba mengingatkan kembali para pendengar lama atau calon pendengar baru dengan meluncurkan ‘Midlife: A Beginner’s Guide to Blur’.

Menilik judulnya saja, kita sudah dapat mereka maksud dan tujuan Blur mengeluarkan album ini. Di usia ‘paruh baya’, mereka merasa perlu untuk mengenalkan diri mereka kembali, teruratama pada generasi millenium. Oleh karenanya tidak heran barisan trek dalam dua keping cakram padat ini dipenuhi dengan single-single fenomenal mereka, semacam ‘Song 2′, ‘Tender’, ‘Coffe and TV’ dan sebagainya, meski mereka juga menyeimbangkan dengan menyertakan single-single yang mungkin kurang populer akan tetapi sangat esensial dalam menunjukkan jatidiri Blur. Sayangnya, tidak ada ‘Country Men’ dan ‘Charmless Man’ disini, entah dengan alasan apa.

Tidak ada materi baru dalam album ini dan termaafkan karena memang tujuan kum pulan ini adalah untuk memperkenalkan diri mereka ke khalayak penikmat musik yang lebih gress. Untuk mencermati perjalanan karir Blur atau ingin mengetahui Blur itu seperti apa, maka album ‘Midlife: A Beginner’s Guide to Blur’ ini layak dimiliki.
(Haris / CreativeDisc Contributors)

TRACK LIST:
Disc 1:
01. Beetlebum
02. Girls And Boys (7” Mix)
03. For Tomorrow (Visit To Primrose Hill Extended)
04. Coffee And TV (Radio Edit)
05. Out Of Time
06. Blue Jeans
07. Song 2
08. Bugman
09. He Thought Of Cars
10. Death Of A Party
11. The Universal
12. Sing
13. This Is A Low

Disc 2:
01. Tender
02. She’s So High (Single Version)
03. Chemical World
04. Good Song
05. Parklife
06. Advert
07. Popscene
08. Stereotypes
09. Trimm Trabb
10. Bad Head
11. Strange News From Another Star
12. Battery In Your Leg




Komentar

  1. Packers and Movers in Delhi - Air Cargo Packers and Movers may be a Ncr primarily based Packers Movers Company providing reliable and efficient Packers Movers services, Packers and Movers in Delhi and Packing Moving services all told over Asian nation. it's branches all told the most cities of Asian nation..


    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKIT CINTA ala STEREOVILLA

Stereovilla is Back............... Band Asal Yogya yang sempat menghebohkan blantika musik indonesia di akhir 2003 lalu itu kembali lagi. Tapi,apanya yang bikin heboh? Apalagi kalo bukan lewat musik dan penampilannya. Disaat banyak band tampil dengan musik pop standar,Stereovilla berani tampil beda.Band ini pun berani menggali warna 70-an,baik lewat notasi,sounds,bahkan lirik lagu yang sangat tidak biasa pada masa itu. Di Saat banyak band pop dandan seadanya,lima anak band ini pun tampil dengan dandanan yang begitu colorfull-mirip gaya psychedelic 70-an. Peri yang bijak ,single pertama stereovilla sempat jadi hit di berbagai radio. Disusul Pesta Pora yang sontak mencuri perhatian lantaran menghadirkan Sandy Aulia yang saat itu lagi berkibar lewat film , Eifel I'm In love- tarik suara di lagu ini. Dan setelah itu sekitar tahun 2005-Stereovilla seolah menghilang... Kemana Mereka ? Gak kemana mana.Para personel Stereovilla :Otom(bass),Igi(gitar),Widi (vokal),Joe(gitar),dan Ari(durm) t

List Of 83 Social Bookmarking Sites

Before we go to the list of social bookmarking sites, I prefer to give brief introduction of what social bookmarking is all about because I'm sure some of you might not familiar with this term. Skip the following part if you wish and take a look at the long list by clicking here . What is it? Social bookmarking is the practice of saving bookmarks to a public Web site and tagging them with keywords. To start a collection of social bookmarks , you need to register with a social bookmarking site, which lets you store bookmarks , add tags of your choice, and designate individual bookmarks as public or private. Some sites will, from time to time, verify whether the bookmarks still work,notifying users of a broken URL. Visitors to social bookmarking sites can search for resources by keyword, person, or popularity and see the public bookmarks , tags, and classification schemes that registered users have created and saved. So, it is particularly useful when collecting a set of

Andre Hehanusa

Penyanyi Yang Jadi Bos Perusahaan Rekaman Nama Andre Hehanusa sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. Pria berdarah Ambon yang lahir di Ujung Pandang, pada 24 Juli 1964 ini memang memiliki bakat musik alami sejak kecil. Artis bernama lengkap Andre Ronald Benito Hehanussa ini besar dan menetap lama di kota Bandung. Di kota kembang ini pulalah anak pertama dari 4 bersaudara ini memulai karirnya musiknya bersama Katara Singer di tahun 1987. Meski memiliki kans untuk menjadi group besar, Katara Singer hanya menelurkan satu album bertajuk “Ternyata” di tahun 1989 yang membuahkan hits antara lain ; “Masa Bodo”, “Ternyata” dan ”Desah”. Setalah Katara Singer vakum, Adre Hehanusa memutuskan untuk bersolo karir di tahun 1992. Keputusan bersolo karir ini ternyata tepat. Album perdana Andre “Bidadari” yang dirilis tahun 1995, meledak di pasaran. Album ini menghasilkan 3 hits “Bidadari”, “Kuta Bali” dan “Karena Kutahu Engkau Begitu”. Hingga kini, ketiga lagu tersebut masih mendapat airpla