Langsung ke konten utama

WET WET WET

Berangkat Dari Band Sekolah
Wet Wet Wet merupakan band asal Scotlandia yang populer ditahun 90-an. Wet Wet Wet dibentuk tahun 1982 oleh empat remaja yang satu sekolah di Clydebank High School, Scotlandia.
Band bermeterikan Marti Pellow, Tommy Cunningham, Graeme Clark dan Neil Mitchell ini awalnya bernama Vortex Motion. Nama Wet Wet Wet yang di ilhami lagu Scrittti Politi, "Gettin, Havin' and Holdin'" baru resmi mereka sandang tahun 1983.

Dua tahun kemudian Wet Wet Wet berhasil mengikat kontrak dengan PolyGram Records, hanya saja baru dua tahun kemudian mereka meraih sukses lewat debut single mereka "Wishing I Was Lucky", yang dirilis tahun 1987. Singel ini berhasil mencapai posisi 6 di tangga lagu Inggris. Album perdana mereka, “Popped In Souled Out” yang dirilis di tahun yang sama juga sukses melahirkan tiga hits single lainnya "Sweet Little Mystery", "Temptation", dan "Angel Eyes".

Di tahun 1988 Wet Wet Wet merilis album kedua “The Memphis Sessions” yang berhasil mencapai posisi tiga di chart UK, di tahun yang sama Wet Wet Wet berhasil mencetak no.1 hits single pertamanya lewat lagu cover version The Beatles “"With a Little Help from My Friends".

Tahun berikutnya, Wet Wet Wet merilis album ketiga “Holding Back The River” yang membuahkan hits single "Sweet Surrender". Memasuki tahun 90-an Wet Wet Wet merilis album keempat mereka "High on the Happy Side" yang membuahkan no.1 hits single kedua mereka "Goodnight Girl".

Setelah merilis album ke lima “Cloak & Dagger” di tahun 1992 yang tidak begitu sukses, Wet Wet Wet kembali mencetak no.1 hits di tahun 1994 lewat cover verson lagu milik The Troggs "Love Is All Around". Singel yang juga terdapat dalam album keenam mereka “Picture This” ini merupakan single tersukses Wet Wet Wet secara internasional. Di Inggris sendiri single ini berhasil bertahan lima belas minggu di posisi no1. Album “Picture This” juga menghasilkan hits “Julia Say”, “Don’t Want To Forgive Me Now”.

Tahun 1997, Wet Wet Wet merilis album ke 7 mereka “10”. Album yang menandai satu dekade karir musik Wet Wet Wet ini berhasil mencetak tiga hits single “"If I Never See You Again", "Strange" and "Yesterday, Maybe I'm in Love".

Seusai tour album 10, Wet Wet Wet mengalami perpecahan. Puncaknya drummer Tommy Cunningham memilih hengkang. Selain itu, vocalis Marty Pellow terpaksa keluar lantaran kecanduan heroin. Tahun 2004, ke empat pesonel Wet Wet Wet berusaha kembali bergabung, hasilnya mereka merilis single "All I Want" di tahun 2004.

Setelah selama 10 tahun vakum, Wet Wet Wet berhasil merilis album ke 8 mereka “Timeless’ tahun 2007 lalu. Album ini membuahkan top 10 hits di tangga lagu Inggris “Weightless” sekaligus menandai comeback mereka hingga saat ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKIT CINTA ala STEREOVILLA

Stereovilla is Back............... Band Asal Yogya yang sempat menghebohkan blantika musik indonesia di akhir 2003 lalu itu kembali lagi. Tapi,apanya yang bikin heboh? Apalagi kalo bukan lewat musik dan penampilannya. Disaat banyak band tampil dengan musik pop standar,Stereovilla berani tampil beda.Band ini pun berani menggali warna 70-an,baik lewat notasi,sounds,bahkan lirik lagu yang sangat tidak biasa pada masa itu. Di Saat banyak band pop dandan seadanya,lima anak band ini pun tampil dengan dandanan yang begitu colorfull-mirip gaya psychedelic 70-an. Peri yang bijak ,single pertama stereovilla sempat jadi hit di berbagai radio. Disusul Pesta Pora yang sontak mencuri perhatian lantaran menghadirkan Sandy Aulia yang saat itu lagi berkibar lewat film , Eifel I'm In love- tarik suara di lagu ini. Dan setelah itu sekitar tahun 2005-Stereovilla seolah menghilang... Kemana Mereka ? Gak kemana mana.Para personel Stereovilla :Otom(bass),Igi(gitar),Widi (vokal),Joe(gitar),dan Ari(durm) t

List Of 83 Social Bookmarking Sites

Before we go to the list of social bookmarking sites, I prefer to give brief introduction of what social bookmarking is all about because I'm sure some of you might not familiar with this term. Skip the following part if you wish and take a look at the long list by clicking here . What is it? Social bookmarking is the practice of saving bookmarks to a public Web site and tagging them with keywords. To start a collection of social bookmarks , you need to register with a social bookmarking site, which lets you store bookmarks , add tags of your choice, and designate individual bookmarks as public or private. Some sites will, from time to time, verify whether the bookmarks still work,notifying users of a broken URL. Visitors to social bookmarking sites can search for resources by keyword, person, or popularity and see the public bookmarks , tags, and classification schemes that registered users have created and saved. So, it is particularly useful when collecting a set of

Andre Hehanusa

Penyanyi Yang Jadi Bos Perusahaan Rekaman Nama Andre Hehanusa sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. Pria berdarah Ambon yang lahir di Ujung Pandang, pada 24 Juli 1964 ini memang memiliki bakat musik alami sejak kecil. Artis bernama lengkap Andre Ronald Benito Hehanussa ini besar dan menetap lama di kota Bandung. Di kota kembang ini pulalah anak pertama dari 4 bersaudara ini memulai karirnya musiknya bersama Katara Singer di tahun 1987. Meski memiliki kans untuk menjadi group besar, Katara Singer hanya menelurkan satu album bertajuk “Ternyata” di tahun 1989 yang membuahkan hits antara lain ; “Masa Bodo”, “Ternyata” dan ”Desah”. Setalah Katara Singer vakum, Adre Hehanusa memutuskan untuk bersolo karir di tahun 1992. Keputusan bersolo karir ini ternyata tepat. Album perdana Andre “Bidadari” yang dirilis tahun 1995, meledak di pasaran. Album ini menghasilkan 3 hits “Bidadari”, “Kuta Bali” dan “Karena Kutahu Engkau Begitu”. Hingga kini, ketiga lagu tersebut masih mendapat airpla